Football on Fire Ricky Kusnandar: Tugas Bahasa Indonesia – Kalimat Efektif

Pages

Saturday, November 9, 2013

Tugas Bahasa Indonesia – Kalimat Efektif

Tugas : Cari artikel di majalah, kemudian capture artikelnya. Pilih yang jangan terlalu panjang, kemudian analisis per kalimat apakah sudah efektif atau belum. Kalau belum berikan koreksi yang benar seperti apa !

Berikut ini adalah artikel yang saya capture dari majalah View (Garuda Indonesia Internal Magazine) edisi 05 | Nov – 2013 :






‘Burung besi’ berbadan lebar (wide body) itu perlahan memasuki Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF-AA). Diawaki Capt. Pilot Ronggo Karyawan, pesawat ini diterbangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta via Bandara Internasional Abu Dhabi.

Komentar :
Menurut saya pada kalimat ‘Burung besi’ berbadan lebar (wide body) itu perlahan memasuki Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF-AA) kalimat efektifnya adalah AIRBUS A330-300 memasuki Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF-AA). Lalu untuk kalimat Diawaki Capt. Pilot Ronggo Karyawan, pesawat ini diterbangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta via Bandara Internasional Abu Dhabi kalimat efektifnya adalah Pesawat ini diterbangkan langsung dari Perancis ke Jakarta oleh Capt. Pilot Ronggo Karyawan.

Referensi : Majalah View (Garuda Indonesia Internal Magazine) edisi 05 | Nov – 2013

No comments:

Post a Comment