Football on Fire Ricky Kusnandar: Tugas Bahasa Indonesia - EYD dan Tanda Baca

Pages

Monday, October 14, 2013

Tugas Bahasa Indonesia - EYD dan Tanda Baca



Cari artikel yang terdapat kata atau kalimat tidak baku, kemudian beri koreksi yang benar seperti apa!

Berikut ini merupakan contoh artikel yang saya dapatkan, beserta koreksi yang saya lakukan :

Evan Dimas: Semua Bisa Dikalahkan, Kecuali Tuhan
JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Evan Dimas menilai rekan-rekannya memiliki peranan penting di balik tiga gol yang diciptakannya saat membungkam (Mengalahkan) Korea Selatan 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

"Kami mengucap syukur telah diberikan kemenangan. Saya bersama teman-teman sudah berjuang mati-matian (Habis-habisan). Tanpa mereka, aku tidak bisa begini. Aku berterima kasih kepada mereka," jelas (Dikatakan) Evan seusai (Setelah) pertandingan.

Evan menciptakan gol pertamanya pada menit ke-30. Berawal dari serangan di sektor (Sebelah) kanan pertahanan Korea, Ilham berhasil melepaskan umpan silang yang langsung disambut Evan Dimas dengan mencocor (Mendorong) bola ke gawang Korea Selatan. Evan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Pemain Persebaya 1927 tersebut dengan sempurna memanfaatkan umpan tarik Maldini.

Maldini yang menyisir (Berlari) di sayap kanan berhasil menembus kotak penalti, dan memberikan umpan tarik kepada Evan Dimas. Sang kapten dengan tenang mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan gol. Sementara gol terakhir Evan tercipta pada menit ke-86.

Evan mengungkapkan rahasia kemenangan timnya berkat rasa berani yang tinggi. "Seperti yang aku bilang, semua bisa dikalahkan. Kecuali Tuhan," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia meraih tiket putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung tahun depan di Myanmar karena menjadi juara grup dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Korea, sang juara bertahan dan juga peraih 12 gelar ajang (Turnamen) ini, hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik untuk menjadi pendamping tim Merah Putih karena hanya mengumpulkan enam poin.

No comments:

Post a Comment